Senin, 21 Desember 2015

Selamat Hari Ibu..Mamak ku

Menjadi seorang Ibu bukan hal yang mudah diperlukan kematangan dengan sebuah nilai moral yang dijunjung sehingga akan menentukan kualitas anak hasil didikannya. Peran ibu tidak mudah untuk digantikan walau setiap wanita yang memiliki kodrat menjadi seorang ibu. Ibu, Ummi, Mamak, Inang, Ambu, Inong, Mak e, Mbok e, Umak, Omak, Mami, Mama, Mimi, Mommie, Mother,  dihari ini tanggal 22 Desember diperingati sebagai "Hari Ibu".

Ini adalah Mamaku..jika ada yang bertanya seberapa sayangnya aku..hanya NYAWA-Ku  sebagai indikatornya. Terlalu banyak air mata yang keluar karena diriku. Melihat senyumnya sebuah hal yang terindah dalam hidupku. Namanya anak ego, keras kepala, bahkan membantah, serta berbuat salah yang merugikan orang tua itu pernahkulakukan. Makanya tidak ada yang bisa kulakukan untuk membalas semua pengorbanan mamak ku selain Nyawa dan Raga ku. Ketika menyinggung mamak air mata ini tidak bisa berhenti mengalir, kadang kalau lagi bertengkar dan beradu argument ada kata-kata yang menyakitkan menurutku namun hal itu kuhilangkan karena aku selalu memikirkan tentang kebahagiaan mamak ku. Terbelenggu dengan beban masalah yang ku buat sendiri tidak mudah memang namun dari lubuk hatiku ingin sekali semuanya selesai. Anak mana yang tidak ingin melihat mamak nya bahagia, namun saat ini hanya ini yang bisa kuperbuat. Bangga dan bersyukur lahir dari Rahim mamak dan aku akan terus berjuang untuk membuat mamaku bahagia.

Selamat Hari Ibu..Mamak Ku Sayang..,walau aku tak mengucapkan secara langsung namun yakinlah bahwa malaikat Allah SWT telah menyampaikan melalui mata batin antara kita. Doakan selalu anak mu yang bandel, degil, gendut, dan tomboy ini. Yakinlah mak..Tahun Depan adalah Pintu Hikmah dari semua air mata dan hasil ikhtiar, doa serta air mata kita...Amin..Amin..Ya..Allah.

Ya..Allah jaga mamak ku, beri umur yang berkah, beri kesehatan, dan sempatkan kami semua anak-anaknya memberi kebahagian serta senyuman bahagia kepada mamak kami...Amin..

-F3.Borito- 22/12/2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar