Senin, 18 Juli 2016

Jodoh

Jodoh dalam kamus bahasa Indonesia berarti pasangan baik itu suami atau istri;pasangan hidup;imbangan. Artinya memang sederhana dan tidak sulit dipahami namun untuk seorang jomblo seperti saya kata itu sulit ku pahami.
 
Banyak orang yang menduga-duga jika aku terlalu memilih dalam mencari..oh..come on yang mau di pilih aja kagak ada...gimana mau milih-milih hufhhh...Usiaku sudah kepala 3 ini makin sering pula keluarga, sahabat, rekan kerja, bahkan orang-orang yang mengenal aku secara umum pun selalu bertanya. Semua itu memang rahasia Allah SWT hanya saja kita harus berusaha mendapatkannya, seperti saat ini aku merasa klik dengan seseorang jangan tanya sosoknya pria pendiam, tidak banyak omong, orang banyak yang menilai dia punya dunia sendiri, namun bagiku dia mencuri perhatian :)
 
Setelah Lebaran 1437 H dalam bulan syawal 'Doi" itu kata adik tina-icha sebutan buat dia :-) setelah dia ambil liburan panjang akhirnya ketemu juga, aku sudah senang dengan melihat dia, potongan rambutnya baru dan fresh aku suka, ya walau hanya bias menjadi secret admirornya itu saja saat ini sudah cukup bagiku. Karena dia pendiam aku tidak bisa memprediksi apakah dia punya rasa suka yang sama atau tidak tapi ya..kebanyakan lelaki penilaian kepada wanita pasti dari fisik, ya..kalau fisik mah...aku mundur aja karena tidak seperti keinginan kebanyakan pria yang ingin memiliki pasangan dengan fisik aduhai, sempurna, cantik, body seperti barbie, dan...bla..bla..
 
Tapi bukan berarti aku minder tidak,,hanya sadar diri aja walaupun demikian aku tetap yakin Allah SWT akan memberikan JODOH terbaik buatku, seperti Allah SWT telah memberitahukan dalam Al-Qur'an :
 
Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)
 
So..sekarang aku lebih focus untuk merubah diriku menjadikan aku layak mendapat lelaki baik-baik, doi itu dapat dikatakan lelaki yang baik untuk ibadahnya Alhamdulillah aku yakin bisa menjadi imam yang baik. Namun kau harus menyiapkan hatiku dan pikiranku jika dia nantinya memiliki calon pendamping yang sudah doi temukan, kembali lagi JODOH itu rahasia Allah SWT siapa yang tahu yang kadang kita benci bisa jadi jodoh kita, yang selama ini kita sukai dan percaya menjadi pendamping kita ternyata dia telah di JODOH kan Allah SWT dengan orang lain.
 
Intinya..adalah persiapkan diri aja kapan JODOH itu akan tida kita akan siap menyambutnya.
 
 
Happy Today
_borito_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar