Senin, 22 Agustus 2016

Kapan Nikah?Kapan Langsing?

Kata Kapan?? itu memang memiliki jawaban yang mudah, sulit, terawang-awang, dan kadang tidak biasa apalagi menyindir mengenai masalah pribadi. Tak terkecuali bagiku yang memang sering dan malah sudah bekenalan akrab dengan pertanyaan itu dalam hidup, sudah jangan mungkir deh..kalau pertanyaan Kapan?? itu sudah ada sejak kita kecil ya..toh..!!!. Apalagi bagi cewek yang usianya di atas 25 tahun pertanyaan Kapan? yang cukup melengkapinya adalah Kapan Nikah??? seperti kebanyakan rekan kerjaku sekarang yang usianya masih menuju 25 tahun dan diatas usia tersebut terutama cewek nih.kalau udah ketemu selalu membicarakan mengenai cowok dan pernikahan, lebih parahnya lagi kalau mereka dapat undangan dari rekan seumuran mereka yang menikah aduh...sudah deh..itu rumpi udah kemana-mana. "Kok..bisa ya dia duluan menikah padahal dulu waktu SMA dia biasa aja orangnya"  dan tetap pertanyaan akrab itu kembali lagi terucap aku "Kapan????", kadang aku berpikir apa kekurangan mereka, cantik, muda dan pekerja but its about their choices.
 
Nah...buat kalian semua sekarang aku ajak membayangkan jika pertanyaan Kapan Nikah? bergandengan sebuah pertanyaan membawa-bawa fisik...Kapan Kurus??? dan pertanyaan itu ditanyakan kepada wanita usia 31 tahun wissssssss....ada yang berani sini..sini...kepalan tangan dengan bogem mentah sudah ready ha..ha...ha... (tertawa ala algojo) . Hal itu yang aku rasakan menjadi seorang "Wanita Single-Mature" dan bertubuh "Extra Extra Large" bisa kebayangkan gimana rasanya ketika ada teman yang bertanya "Kapan Nikah?" dan Kapan Kurus?".  Terkadang tidak sedikit mereka mengkaitkan bentuk fisik ku dengan terlambatnya datangnya jodohku..dan aku berpikir apa mereka menyampaikan petisi kali ya ke Tuhan jika wanita single plus bertubuh gendut tidak boleh diberi jodoh sehingga dengan mudahnya mengkaitkan hal yang sudah ditakdirkan Tuhan kepada setiap manusia. Lucunya lagi ketika aku bertemu dengan teman alumni SMP yang sudah memiliki anak 2 atau 3 pertanyaannya menjadi begini : "Kamu Kapan Nikah??? Anak ku udah 2 loh..!" ini adalah pertanyaan yang kadang aku memikir keras, apa hubungan statusku yang masih single dengan anak dia yang sudah 2??? dan apakah aku ada andil dalam perumusan ide menambah anak mereka contohnya : "Mas..ayo nambah anak lagi mumpung si borito masih single..!!!" aneh banget ya kan, padahal menurutku menjadi seorang Istri/Ibu dan juga Suami/Ayah itu tidak mudah, apalagi dengan kondisi jaman seperti sekarang perlu kematangan dan juga kesiapan jangan tanya ke kantor pengadilan agama berapa kenaikan angka perceraian bahkan dengan alasan yang kadang ngak masuk akal misalnya hanya gara-gara istrinya ngak bisa masak semur jengkol atau mencet odol yang tidak searah, dll. Dan harus aku akui menjawab pertanyaan Kapan? itu sulit apalagi ketika aku sudah dilangkahi oleh adik perempuanku yang menikah duluan, pertanyaan itu seperti nyanyian HOROR..ha..ha..

Well...buat aku semua itu harus disikapi dengan wise walau kadang menyebalkan dan sangat menyulut emosi tapi ketika aku bisa mengambil sisi positif dari seluruh omongan mereka semuanya ingin yang terbaik bagiku, misalnya yang tanya Kapan Nikah? ingin aku tidak sendiri sampai akhir hidup, yang tanya Kapan Kurus? ingin aku mejalani hidup sehat. Buat kalian semua disana dengan tubuh extra dan single-mature ada rangkuman kata-kata bijak dari orang-orang yang ku sayangi yang sampai saat ini membuat aku menjadi sosok yang tetap ceria dan yakin jodoh akan datang tanpa melihat fisikmu tapi melihat dari besarnya ruang hatimu untuk dia berada menjadi pasangan hidupmu selamanya. Terimakasih untuk mamak ku yang tidak pernah mengeluh dalam membesarkan dan tak henti mendoakan dalam hidupku, abang, adik-adik ku yang cantik-cantik semua sahabat yang selalu menyayangiku dan seluruh sosok inspirasi dalam hidupku.

" CANTIK ejaannya bukan K.U.R.U.S so..Sayangi Badanmu dan carilah Pasanganmu yang dapat menjadi sosok yang bisa melengkapimu karena Sempurna itu kita yang membuatnya sehingga Hidup itu menjadi Sehat dan Bahagia"

-f3.borito-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar